Salam cinta dari Ania

Photobucket

Kamis, 16 Juni 2011

Hadist Arba'in ke-19


Bismillahirrahmannirrahiim.......

Abu Al ‘Abbas ‘Abdullah bin ‘Abbas berkata: Pada suatu hari saya pernah ada di belakang Nabi SAW, maka beliau bersabda: Wahai anak! Aku akan mengajarimu beberapa kalimat: “Jagalah Alloh, pasti Alloh akan menjagamu. Jagalah Alloh, pasti engkau akan mendapatkanNya di hadapanmu. Jika engkau meminta, mintalah kepada Alloh. Jika engkau meminta tolong, mintalah tolong kepada Alloh. Ketahuilah, bahwa jika umat (manusia) bersatu untuk memberikan manfaat (kebaikan) padamu dengan sesuatu, niscaya tiadalah mereka dapat melakukan hal itu, kecuali dengan sesuatu yang telah ditentukan Alloh kepadamu dan jika mereka bersatu untuk mencelakakanmu, niscaya tiadalah mereka dapat mencelakakanmu kecuali dengan sesuatu yang telah ditentukan oleh Alloh kepadamu. Kalam telah diangkat dan catatan-cacatan amal telah mengering (tintanya).”
Diriwayatkan oleh Tirmidzi dan berkata: “Itu adalah Hadist hasan Shahih dan dalam riwayat selain Tirmidzi; “Jagalah (peliharalah) Alloh; niscaya engkau mendapati-Nya di hadapanmu. Hendaklah engkau mengenal Alloh di waktu lapang (senang), niscaya Alloh akan mengenalmu di waktu sempit (susah). Ketahuilah bahwa apa yang luput (tidak mengenai) darimu, tidak akan mengenaimu, dan apa yang harus mengenaimu tidak akan luput darinya. Dan ketahuilah sesungguhnya kesabaran membawa kepada pertolongan, bersama kesusahan ada kegembiraan, dan sesudah kesulitan akan ada kemudahan.”

Ketenangan jiwa bersumber dari rasa cinta yang mendalam kepada Sang Maha Cinta.
Jika rasa jiwamu bisa mengalahkan rasa nafsumu, maka kau akan terhindar dari bayangan semu, rasa yang belum semestinya ada. Ingat, carilah ridho-Nya dengan cara yang Diridhoi-Nya. Bukan dengan jalan kesesatan melainkan dengan jalan keistiqomahan.
Alloh tak akan menilai segala sesuatu dari ujung hasilnya, melainkan proses halal yang terjalin di dalamnya.
Yakinlah...
dan berdoalah...
Semoga kau bisa senantiasa mencintai Rabb-mu, mencintai segala sesuatu karena Rabb-mu, dan mencintai segala amal perbuatan yang dapat membuatmu tambah cinta kepada Rabb-mu.

Terima kasih karena saling mengingatkan, sista...
Jagalah Alloh di hati kita, supaya kita bisa mencintai-Nya dengan cara yang bijaksana, baik dalam kondisi lapang maupun sempit  ^____^

An Maharani Bluepen
Sentuhan kalbu
160611 -20:27-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar